@BKS hadir untuk mengungkap KEKRISTENAN yang dianggap TABU ...TINGGALKAN JEJAK ANDA DI KOLOM KOMENTAR ...terima kasih....

Kamis, 18 Agustus 2011

Tuhan Yesus Segera Hadir di Bandara Merauke Papua

Memperingati masuknya Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC) ke 105 tahun di Tanah Marind, Keuskupan Agung Merauke, pemerintah Kabupaten dan masyarakat Merauke telah merencanakan pembangunan sebuah patung Hati Kudus Yesus di Bandara Mopah, Merauke sejak tahun lalu.





Dirilis kompas.com, ini pembangunan patung Hati Kudus Yesus setinggi 12 meter di kompleks Bandar Udara Mopah Merauke, Papua sudah mencapai sekitar 50 persen, Senin (1/8/2011). Para pekerja hingga ini bekerja keras merangkai bagian-bagian patung. Ditargetkan, pada 14 Agustus mendatang, patung yang berbahan serat khusus itu sudah bisa diresmikan.

"Peresmian itu bertepatan dengan peringatan 106 tahun masuknya agama Katolik ke Merauke oleh para Misionaris Hati Kudus Yesus," ungkap Pastor Allo Batmyanik MSC, Ketua Pembangunan Patung Hati Kudus Yesus di Merauke.

Harapannya, dengan dibangunnya patung ini, dapat mengingatkan semua umat, sehingga terbentuklah Jati Diri Insan Papua Selatan Katolik Yang Beriman Teguh, Pancasilais, Tanggap dan Mandiri. Untuk itu, panitia akan membangun dua Patung.

Sedangkan patung yang lain, akan dibangun di Kampung Urum dengan ketinggian patung 72 meter. Angka 72 mengingatkan kisah Yesus mengutus 72 orang murid untuk mewartakan Injil dan karya kasihnya sehingga tugas dan tanggujawab gereja. Tugas mereka bukan hanya pada hirarki tetapi juga umat diharapkan terlibat aktif dalam kehidupan gereja.

Source : berbagai sumber - dpt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar