@BKS hadir untuk mengungkap KEKRISTENAN yang dianggap TABU ...TINGGALKAN JEJAK ANDA DI KOLOM KOMENTAR ...terima kasih....

Jumat, 18 Maret 2011

HALELUYA ARTINYA TERPUJILAH DEWA BULAN .. (bukan mau mendebat, cuma mau berbagi pengetahuaan saja)


Para pembaca  yang dirahmati Tuhan .,  dan seluruh alam semesta ciptaaNya., sekarangkita akan melihat suatu keterangan bukti siapa sebenarnya yang menyembah dewa bulan, zaman dulu Allah memang dianggap dewa bulan olehorang-orang arab pagan, karena pada saat Nabi ismael wafat akhirnyapergeseran demi pergeseran dari ajaran ibrahim yang benarpun mulai menyimpang yaitu penyembahan terhadap dewa bulan yang dibawa oleh orang –orang mesir tapi tindakan mereka tidak dapat memperkenalkan dewa Yahkepada orang-orang arab karena seperti yang kita ketahui orang arabsangat kuat dalam menjaga tradisi nenek moyang, maka timbul ideorang-orang pagan mesir mengatakan bahwa dewa bulan yang mereka sembahbernama Allah hal ini merupakan metode yang juga dilakukan oleh kaumpagan yunani yaitu paulus dalam memperkenalkan Isa sebagai Je Zeuskepada orang romawi, akhirnya hingga kedatangan rasulullah orang-orangarab menjadi memiliki kepercayaan bahwa Allah itu dewa bulan, dan dengan kedatangan Nabi Arab Muhammad . kembali sebagai sebutan kepada Tuhanyang sejati pencipta Alam semesta, bukan lagi sebutan untuk dewa bulan.

Suatu kesalah yang telah terjadi sejak turun temurun yang dilakukanoleh umat Yahudi dan Kristen adalah pemujaan terhadap Yah, umat kristenbegitu ngotot bahwa tuhannya Ibrahim bernama Yah Weh, dan Allah SWT.adalah dewa bulan, ternyata hal tersebut sangat berbeda dengankenyataan, ternyata dewa bulan yang sesungguhnya adalah YHWH, dan umatkristen dan yahudi selalu memujanya dalam ucapan Haleluya. Satu lagibukti, Allah SWT. adalah tuhannya Ibrahim adalah pengakuan dari parapakar dan sarjana bible sendiri.


Hal ini disadari oleh para pakar alkitab di Indonesia dan di situsSabda, sehingga mereka tetap mengatakan Allah adalah nama tuhan dan YHWHadalah hanya gelar seperti halnya adonai, god, ataupun tuhan ataupunking. Tapi ada orang kafir yang begitu sok dan ngotot mengumbarkebodohan dan kemaluan sendiri disetiap web dan bahkan buat blok sendiriuntuk pamer kemaluan, dan mengatakan YHWH lah tuhan sejadi dan Allahadalah dewa bulan, tidak taunya dia membuka pengetahuan kita untukmencari tau apa itu Yhwh ternyata para ahli memang sengaja tidak beranimengatakan bahwa YHWH adalah nama tuhan adalah suatu alasan nya karenaYHWH ditemukan sebagai nama dari dewa pagan Mesir kuno. Hal yangdilakukan Duladi atau Baidowi ternyata telah membuka borok yahudiselebar-lebarnya bahwa yang mereka sembah adalah Dewa bulan.

Ok sekarang kita dalam dujul Haleluya, maka kita akan membahas Yahatau Ya atau Ia yang terdapat pada kalimat “Halelu Ya”. menurut orang-orang yahudisebutan Haleluya berarti pujilah tuhan. “Ya”sengaja diartikan sebagaiTuhan karena kata Ya terdapat pada “Yahweh”. Benarkah Ya atau Ia atauYah adalah berarti Tuhan? Ini adalah dewa bulan, di babilonia para paganmenyebut dewa bulan dengan sebutan “Ya, Ia ataupun Yah” dewa inibencong alias memiliki dua identitas sebagai laki-laki dan perempuan.Tidak berjenis kelamin dan tidak menikah, kemudian ada yang benarama“Shua” adalah sebutan untuk dewa langit, jadi ketika orang menggabungkankedua kata Ia dan Shua maka akan terbentuk dua dewa pagan sekaligus,yaitu Dewa bulan dan Dewa langit, jadi YahShua atau IaShua adalahsebutan nama untuk Dewa Bulan dan Dewa Langit

Suatu keanehan, alkitab mumuat nama dewa bulan bangsa babiloniasebagai nama lain dari dewa bulan yaitu baal, mereka bangsa yahudi telahmurtad setelah mereka mulai memuja berhala EHYEH, bulan dalam bahasaIbrani berarti yareach, dan ini sama dengan sebutan untuk YHWH, Ibranimodern mengeja ini sengaja berbeda, untuk menyimpangkan identitas aslidari dewa pagan mesir kuno. Tapi tidak masalah, para sarjana sangatmengetahui ini adalah benar. Bukti para sarjanapun sangat berlimpahuntuk bisa dan tak pernah bisa tersanggah oleh orang yahudi bahwa YHVHadalah Dewa bulan. Dan mereka para yahudi dan kristen telah lama menjadipenyembah berhala.
Hal yang dilihat dan pengalaman-pengalaman bangsa bani israel selamadimesir dulu selalu membayangi bangsa bani Israel ini. Yang manakehidupan dengan dewa-dewa dan kekuatan sihir dari mesir kuno danmajikan mereka. Mereka benar-benar tidak bisa meninggalkan tradisi yangmereka lakukan secara turun temurun sejak mereka dalam perbudakan bangsamesir kuno.


Walau sebelumnya telah diperingatkan oleh Musa, bani Israil tetapdalam penentangan mereka, dan ketika Musa meninggalkan mereka, mendakiGunung Sinai seorang diri, penentangan itu tampak sepenuhnya. Denganmemanfaatkan ketiadaan Musa, tampillah seorang bernama Samiri. Diameniup-niup kecenderungan bani Israil kepada apa yang dilakukan olehmajikan mereka dulu yaitu menyembah berhala. dan membujuk mereka untukmembuat patung seekor anak sapi dan menyembahnya. Konon kisah berhalatersebut terbuat dari emas yang didalamnya dimasukkan tanah pijakan NabiMusa dan Dengan sedikit mantra yang dilihat waktu majikannya duluberbuat sihir maka patung tersebutpun dapat berbicara, sihir itu disebutKabbalah.

Kecenderungan bani Israil terhadap keberhalaan Mesir Kuno dan dewaYah (dewa Bulan), yang telah kita gambarkan di sini, penting untukdipahami dan memberi kita wawasan tentang perubahan dari teks Taurat
Penyisipan ajaran keberhalaan mesir kuno oleh umat yahudi ini sudahmenjadi kekhawatiran dalam diri Musa sendiri, ke khawatiran Musatertulis dalam kitab ulangan 31:26 “Ambillah kitab Taurat ini danletakkanlah di samping tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, supaya menjadisaksi di situ terhadap engkau. 31:27 Sebab aku mengenal kedegilan dantegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-samadengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebihlagi nanti sesudah aku mati. (takut diubah isi taurat oleh orangisrael)

Bukti penyimpangan-penyimpangan bangsa Israel kepada dewa mesir kunobanyak tercatat dalam Alkitab, seperti dalam: Bilangan 22:41 dan Num25:3, hakim-hakim 2:13, 8:33; 2raja2 23:13, 1:2, 16:16, 23:13, 1raja 211:33
Mazmur 68:4 2Tawarikh 33:3; Yehezkiel 8:16; 8:1 dan lainya.
Nah kembali kepada Haleluya apakah artinya?
Dalam bahasa Ibrani Halelu berarti “Puji” dan Ya adalah dewa bulan
Lihat disini nama-nama dewa mesirkuno http://touregypt.net/godsofegypt/index.h
tm
Jadi haleluya artinya adalh puji dewa bulan
Umat kristen terpelajar memang sangat menyembunyikan itu dan berusahauntuk mengatakan bahwa Tuhan ibrahim adalah Allah, lihat situs Sabdasangat jelas YHWH diartikan sebagai gelar sebutan saja bukan namapribadi tuhan, YHWH sama dengan Adonai, King, Tuhan, dll. Tapi KRISTENbegitu ngotot mengatakan bahwa Tuhan Ibrahim dalam alkitab adalah YHWHsampai kirim surat ke LAI untuk merubah terjemahan Tuhan jadi YHWH, gabisa dibayangin pasti orang LAI mentertawakan kebodohan ini...:(

14 komentar:

  1. yang benar bukan haleluya, tetap HaleluYah ; yang artinya Halelu :terpujilah, Yah: Yahweh..Yahweh adalah nama pribadi Tuhan semesta alam yang langsung menyatakan nama Nya kepada nabi-nabi seperti musa,abraham,yitshaq,dan yakub.

    BalasHapus
  2. Tapi apa yang kita dapati dan dengar sounds as ato kedengarannya sebagai HaleluYA bukan repeat bukan HaleluYAH lho .....................

    BalasHapus
    Balasan
    1. well, lagian Nama dewa bulan dalam naskah Hieroglif Mesir dieja AAKH bukan YAH. kalo puji dewa bulan bukan haleluyah tapi haleluaakh. white coffee mungkin

      Hapus
  3. Kristen suka aja dikibulin paulus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dewa bulan itu ya yg ada lambang bulan sabit itu

      Hapus
  4. Anda tdk ush mencari salah agama lain(non muslim). Anda lht sendiri simbol yg ada bulan dan bintang diatas kan lbh pas bagi yg beragama Islam, contohnya lihat saja masjid, diatasnya ada simbol bulan bintang persis seperti gambar yg anda posting sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Simbol bulan sabit dan bintang adalah bendera kejayaan dinasti Othoman yg kini juga digunakan dlm bendera Turki.
      Tentang bulan sabit, Allah menjelaskannya dlm al-Qur'an suci>

      QS Al Baqarah [2]:189 ﴿
      "Mereka bertanya kepadamu tentang bulan sabit. Katakanlah: "Bulan sabit itu adalah tanda-tanda waktu bagi manusia dan (bagi ibadat) haji; Dan bukanlah kebajikan memasuki rumah-rumah dari belakangnya, akan tetapi kebajikan itu ialah kebajikan orang yang bertakwa. Dan masuklah ke rumah-rumah itu dari pintu-pintunya; dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung.

      Hapus
  5. Jgn menghina 1 sama lain,dan juga ancha ikhy,apa lu pernah bertanya pada paulus kalo orang kristen itu dikibulin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus telah memilih paulus dengan mujizat. Nanti anda kalau mau debat. Di akhirat aja. Krn saya sudah tamat baca surat paulus, dan bisa disetarakan dengan haditsnya muslim. Isinya bagus. Dan saya bisa bilang, agamamu ataupun agamaku sangat benci sifat iblis: yaitu merasa paling benar/sombong.

      Hapus
    2. mas Alfi, Good...!
      Tapi anehnya, kenapa anda malah mengikuti ajaran Paulus yang bertentangan dgn ajaran Yesus... terlebh lagi bhw Paulus sendiri mengaku bhw dirinya adalah sang UTUSAN IBLIS?
      Bacalah 2Kor.12:7.
      >> katanya anda membenci iblis..tapi kok malah memuja utusan iblis (Paulus)? ANEH.!

      Hapus

    3. 2 Korintus 12:7-10

      12:7 Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri. 12:8 Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku. 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu , sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 12:10 Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

      utusan iblis? nafsirin jangan sepotong. baca dulu. duri dalam daging disitu adalah hal yang saat itu Allah izinkan sendiri terjadi agar Paulus tidak bermegah. duri dalam dagingnya ya utusan iblis yang Allah kasih izin. bukan Paulus nya yang utusan iblis. :)

      Hapus
  6. HaleluYah sering banget ditulis dalam mazmur raja Dawid atau kata islam, zabur daud. Nanti kamu debat aja sama sang raja di akhirat ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut anda, siapakah yang akan menjadi raja di akhirat kelak bro? Apakah Dia adalah Yesus... sang anak manusia lemah yg tak berdaya alias yg gak bisa berbuat apa-apa dgn kuasanya sendiri (Yoh.5:30) ??

      Hapus
  7. Pertama- tama saya juga tidak sependapat dengan pernyataan ALLAH = dewa bulan. Karena penyebutan ALLAH juga telah dikenal oleh bangsa Arab sebelum kedatangan Islam yang diucapkan juga oleh orang- orang Arab yang beragama Nasrani untuk memanggil Tuhan.
    Mengenai artikel ini saya mempunyai beberapa kritisi seperti :
    1. Penyematan Je Zeus untuk Yesus juga kurang tepat karena Bangsa Romawi kuno tak mengenal huruf J . Dan akhiran - us jamak digunakan sebagai akhiran nama laki2 dalam Bahasa Romawi.
    Sehingga Yesus (Isa/ Yehusua) dilafalkan menjadi Iesus dalam Bahasa Romawi sebagaimana tertera pada papan tulisan INRI diatas salib Yesus.
    INRI = Iesus Nazarenus Rex Iudaeorum ( Yesus orang Nazaret, Raja orang Yahudi )
    sumber : - https://en.wikipedia.org/wiki/Jesus,_King_of_the_Jews
    - https://id.wikipedia.org/wiki/INRI
    Alfabet latin kuno tak mengenal huruf j : https://id.wikipedia.org/wiki/Alfabet_Latin
    2. Penjelasan arti Haleluyah dapat dilihat di situs : https://id.wikipedia.org/wiki/Haleluyah
    3. Sanggahan Yahwe dewa bulan dapat dilihat di situs : http://teguhhindarto.blogspot.sg/2011/04/benarkah-yahweh-adalah-nama-dewa-bulan.html
    Dimana dalam situs ini dijelaskan bahwa :
    - Nama dewa bulan dalam naskah Hieroglif Mesir seharusnya dieja AAKH bukan YAH
    - Tidak ada nama dewa Yah dalam daftar nama dewa-dewa Mesir kuno. Bahkan nama dewa yang diduga SHUA seharusnya dieja SHU
    - Orang Mesir kuno lebih berfokus pada penyembahan pada dewa Matahari Ra
    - Ada hal - hal yang kontradiktif bila YAHWEH adalah dewa bulan

    Bahkan situs dimana artikel ini ditulis pun mengakui YAHWEH adalah Tuhan :
    NAMA "YAHWEH" ADA DI DALAM ALQUR'AN http://note-bks.blogspot.sg/2012/01/nama-yahweh-ada-di-dalam-alquran.html
    Demikianlah sanggahan saya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

    BalasHapus