@BKS hadir untuk mengungkap KEKRISTENAN yang dianggap TABU ...TINGGALKAN JEJAK ANDA DI KOLOM KOMENTAR ...terima kasih....

Selasa, 27 Desember 2011

CARA BERFIKIR PRIMITIF ORANG-ORANG KRISTEN PART II

Sekitar 2000 tahun yang lalu, terjadi sebuah kisah dimana ada seorang manusia yang dikhabarkan sudah mati akibat disalib tiba-tiba muncul dengan segar bugar dihadapan murid-muridnya. Saking takutnya kalau yang dihadapinya adalah hantu, muridnya pun meminta bukti bahwa yang dihadapinya itu adalah benar-benar gurunya yang hidup kembali. Sang guru pun memberikan bukti bahwa dia memang bukan hantu yaitu dengan ikut memakan ikan yang dimakan oleh muridnya tersebut. Kejadian kebangkitan seorang manusia pada kala itu adalah sebuah peristiwa yang luar biasa sehingga oleh orang-orang kala itu, sang guru dianggap sebagai Tuhan yang mampu mengalahkan kematian.
2000 tahun kemudian setelah peristiwa nan ajaib tersebut, disebuah stasiun televisi menayangkan kisah orang-orang yang ternyata memiliki kisah yang sama dimana mereka yang mati tiba-tiba bisa hidup kembali. Namun fenomena ini tidak lagi dianggap sebagai kejadian “mengalahkan kematian” melainkan sebagai kejadian biasa yang dinamakan dengan mati suri. Kenapa disebut sebagai kejadian biasa?? Karena sudah banyak kejadian-kejadian seperti itu terjadi diseluruh dunia.
Nah melihat fenomena mati suri ini, maka bisa dikatakan kejadian 2000 tahun yang lalu kini sudah tidak bisa dikatakan sebagai kejadian luar biasa. Lalu apakah masih pantas bahwa sang guru dikatakan sebagai Tuhan hanya karena dia mengalami kebangkitan dari kematiannya??

1 komentar:

  1. Apakah yang sudah di siksa dan mati di salibkan masih dapat dikatakan mati suri ? Dengan badan penuh luka, dan digantung disalib ?
    Percayalah anda bahwa Yesus itu telah bangkit, sebab apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah.

    aku mendoakanmu Saudara supaya engkau kembali ke jalan yang benar, Percayalah.

    BalasHapus